Sambutan pada Acara Seminar Forum Rektor Indonesia dengan Kepemimpinan yang Cerdas dan Berkarakter

Assalammualaikum, Wr. Wb.

Salam Sejahtera

Om Swastiastu

Namo Budaye

Salam Kebajikan

 

Segala puji syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan berkah-Nya kepada kita semua sehingga hari ini kita dapat dipertemukan untuk mengikuti acara Seminar Forum Rektor Indonesia bertema Kepemimpinan yang Cerdas dan Berkarakter.

Sebagai pembukaan, saya mengucapkan Selamat Datang di Surabaya kepada seluruh narasumber dan peserta seminar. Terimakasih atas kehadiran Bapak Ibu sekalian  di Surabaya kota Pahlawan.

Bapak Ibu Para Narasumber,Pimpinan Perguruan Tinggi beserta Hadirin yang dirahmati Allah

Universitas Narotama Surabaya  berkomitmen untuk mendukung beragam kegiatan yang dapat mengeskalasi kemajuan bangsa Indonesia. Oleh karenanya, kami sangat mensupport dan menyambut baik kegiatan Forum Rektor Indonesia, dimana para pimpinan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia dapat saling berbagi dan melakukan diskusi untuk menginovasikan alternatif solusi,  mendukung pemerintah meningkatkan daya saing bangsa Indonesia.

Bapak Ibu Hadirin sekalian yang dirahmati Allah

Dalam kesempatan yang baik ini perkenankan saya melaporkan bahwa acara seminar Forum Rektor Indonesia pada hari ini dihadiri oleh lebih dari 100 Pimpinan perguruan tinggi  negeri dan swasta di Indonesia dengan narasumber tokoh-tokoh yang sangat kompeten dibidangnya. Telah hadir bersama kita Gubernur  Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, SH, MH, Prof. Dr. Komarudin Hidayat dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Dr. Daniel T. Sparingga, M.A dari Universitas Airlangga Surabaya yang akan membagikan kepakaran dan gagasan-gagasan beliau kepada kita semua. Adapun  seluruh buah pemikiran yang tertuang dalam seminar ini akan dibukukan sebagai formulasi usulan maupun rekomendasi kepada pemerintah Republik Indonesia. Hal tersebut sangat penting artinya karena Kepemimpinan Nasional yang Cerdas dan Berkarakter memiliki peran sentral dalam menciptakan progress terstruktur bagi kemajuan bangsa Indonesia. Di era Disrupsi 4.0, dimana teknologi menjadi sumber bagi tumbuhnya knowledge capital suatu bangsa dan  ekonomi berbasis pengetahuan, tentunya fungsi kepemimpinan nasional juga harus berevolusi dan mampu menjawab tantangan zaman. Seperti yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo,   Kepemimpinan nasional harus memberikan optimisme kepada rakyatnya. Pemimpin harus senantiasa memberikan semangat kepada rakyatnya untuk menjawab tantangan nasional, karena untuk menjadi negara yang besar dan kuat, Indonesia pasti harus melewati berbagai ujian.

Maka dari itu, tentunya  kita semua berharap figur pemimpin bangsa di masa mendatang semakin dapat mengimplementasikan kepemimpinan nasional yang memiliki wawasan kebangsaan serta meletakan penjabaran kepentingan nasional diatas segalanya dengan diilhami visi pada konsepsi Ketahanan Nasional.

Universitas Narotama merasa bangga dapat menjadi bagian dalam rumusan perubahan. Bersama Forum Rektor Indonesia, mendukung pergerakan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berjaya sebagai salah satu kekuatan ekonomi dunia di tahun 2030.

Bapak Ibu Para Narasumber dan Pimpinan Perguruan Tinggi beserta Hadirin yang dirahmati Allah

Seminar Nasional  Forum Rektor Indonesia ini dapat terselenggara berkat  support dari berbagai pihak. Untuk itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan apresisasi pada seluruh pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu-persatu, atas dukungannya dalam mensukseskan seminar Forum Rektor Indonesia. Kami juga menyadari bahwa tak ada gading yang tak retak, oleh karenanya kami mohon maaf  yang sebesar-besarnya bila dalam penyelenggaraan acara terdapat hal yang kurang berkenan, hal itu semata bukan karena kesengajaan.

Akhirul kalam,  semoga seminar ini membawa kemanfaatan yang besar bagi masyarakat luas dan semoga Allah SWT meridhoi niat luhur kita semua. Selamat Berseminar! Selamat menikmati keramahan Kota Surabaya!

Terima kasih

Wassalammualaikum, Wr. Wb.

Tags: , , , , ,