SAMBUTAN PADA ACARA MOU DENGAN TJAKRA INSTITUTE

Assalammualaikum, Wr. Wb.

Salam Sejahtera

Om Swastiastu

Namo Budaye

Salam Kebajikan

 

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas berkat rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat hadir pada acara ini.

Sebelum memulai Saya mengucapkan selamat datang kepada delegasi Tjakra Institute di Universitas Narotama.

Bapak ibu hadirin yang berbahagia…

Kompetensi yang mencakup ilmu pengetahuan, keterampilan dan sikap merupakan elemen penting dalam menghadapi pertumbuhan ekonomi dunia saat ini dan masa mendatang.

Pentingnya peningkatan dan penerapan ilmu pengetahuan, keterampilan dan sikap yang diwujudkan dalam standar kompetensi (SKKNI) dalam ekonomi Indonesia memberi kesempatan tumbuhnya sistem ekonomi yang memiliki daya saing dan inovasi.

Sumber daya manusia (SDM) yang kompeten merupakan salah satu kunci penting dalam pengembangan ekonomi yang berbasis pengetahuan. Sedangkan SKKNI sebagai hasil konsensus dari berbagai industri serta pemangku kepentingan, dapat menjadi alat komunikasi yang efektif antara dunia kerja, dunia pendidikan dan pelatihan.

Dengan demikian, Sertifikasi kompetensi profesi, merupakan instrumen penting dalam jaminan mutu kompetensi tenaga kerja, yakni untuk memastikan dan memelihara kompetensi tenaga kerja meningkatkan daya saing SDM Indonesia.

Saya menyambut baik kerjasama dengan Tjakra Institute semoga kerjasama yang tercipta menghasilkan mutual benefit bagi kedua pihak dan memberikan kemnfaatan yang besar bagi masyarakat luas.

Wassalammualaikum, Wr. Wb.

Tags: , , ,