SAMBUTAN PEMBUKAAN MASA ORIENTASI MAHASISWA UNIVERSITAS NAROTAMA 2017

Assalamualaikum Wr., Wb.

Salam Sejahtera

Today I proudly say WELCOME to all the freshmen to Narotama University. It is an honor to meet Indonesia’s future leaders, from all over the country including our close neigbour Timor Leste.

Anak-anakku mahasiswa baru yang dirahmati oleh ALLAH

Hari ini kalian mulai memasuki masa orientasi mahasiswa, masa pembekalan mengenai tata cara kehidupan akademik kampus yang tentunya berbeda dengan saat kalian berada  di sekolah menengah. Dengan semakin majunya ilmu pengetahuan dan teknologi informasi mahasiswa dituntut pandai menyiapkan  diri sekaligus menghadapi tantangan hidup. Apalagi kampus tercinta ini di desain based on Information Technology.

Oleh karenanya kegiatan MOM ini bertujuan mencetak kader generasi mahasiswa Narotama yang  PRO PATRIA Cinta Tanah Air berwawasan tinggi serta mampu menerapkan IT didalam setiap kegiatannya. Sehingga diharapkan pada Mahasiswa Baru siap secara fisik dan mental didalam memasuki kehidupan di kampus Narotama yang meliputi kegiatan Organisasi, Birokrasi, Kultur, dan Budaya kampus secara obyektif.

MOM kali ini mengambil tema AKU INDONESIA, AKU NAROTAMA yang memiliki arti sebagai  penegasan anak bangsa untuk menolak segala bentuk radikalisme dan intoleransi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kita membutuhkan generasi bangsa para  pemuda pemudi yang tangguh cerdas baik secara spiritual dan emosianal serta memiliki budaya tinggi etos kerja dan semangat kebangsaan yang tinggi pula untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Values  itulah yang selama sepekan akan kalian dapatkan selama  mengikuti masa MOM ini. MOM merupakan masa pengkaderan mahasiswa baru, yaitu menyiapkan kader-kader yang nantinya memegang tongkat estafet kepemimpinan student governance yang ada di Universitas Narotama. Diharapkan dengan adanya MOM ini akan melahirkan calon-calon mahasiswa yang kritis dan memiliki kemampuan yang nantinya akan ditempa dalam kegiatan-kegiatan Student Governance  baik di BEM Universitas, Fakultas, maupun UKM.

Kesempatan untuk belajar berorganisasi harus kalian raih karena pasti akan memberikan nilai tambah didalam kehidupan pribadi masing-masing.

Dengan kegiatan MOM ini diharapkan menumbuhkan rasa cinta kampus atau sense of belonging pada kampus Narotama, sehingga kalian dapat ikut serta mengharumkan nama kampus di kancah pendidikan nasional maupun internasional.

Selain itu, MOM mendidik agar antara mahasiswa baru dan seniornya lebih akrab menanamkan rasa persaudaraan dan kebersamaan untuk menuju Narotama Jaya.

Mari kita suskeskan kegiatan ini dengan berperan aktif, menjunjung tinggi rasa kekeluargaan menuju era Narotama baru yaitu Narotama Goes To Be World Class University.

May Allah SWT grant our goodwill.

Wassalammualaikum, Wr., Wb.

Tags: , , , , , ,