SAMBUTAN PADA ACARA PENANDATANGANAN MOU DAN SEMINAR PENANGANAN BULLYING DI SEKOLAH

Assalammualaikum, Wr. Wb.

Salam Sejahtera

Om Swastiastu

Namaste

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas nikmat sehat dan waktu bagi kita semua untuk hadir dalam acara Seminar Penanganan Bullying di sekolah serta Penandatangan MoU kerja sama antara Universitas Narotama dengan Guru BK se Kabupaten Lamongan.

Hadirin sekalian yang dirahmati Allah,

Concern terhadap tindakan bullying ini memang harus kita tingkatkan, mengingat maraknya kasus yang telah terjadi di sekitar kita sehingga kita dapat melindungi generasi muda Indonesia dari dampak negatif Bully.

Bullying adalah tindakan mengintimidasi dan memaksa seorang individu atau kelompok yang lebih lemah untuk melakukan sesuatu di luar kehendak mereka, dengan maksud untuk membahayakan fisik, mental atau emosional melalui pelecehan dan penyerangan. Orang tua sering tidak menyadari, anaknya menjadi korban bullying di sekolah.

Bentuk yang paling umum dari bentuk penindasan/bullying di sekolah adalah pelecehan verbal, yang bisa datang dalam bentuk ejekan, menggoda atau meledek dalam penyebutan nama. Jika tidak diperhatikan, bentuk penyalahgunaan ini dapat meningkat menjadi teror fisik.

Oleh karenanya saya berharap seminar ini dapat memberikan bekal deteksi dini terhadap bullying dan cara penanganan terbaik bagi pelaku dan korban sehingga praktek bullying tidak lagi terjadi di sekolah.

Pada kesempatan ini saya juga menyambut baik MoU kerjasama antara Universitas Narotama dengan Guru BK se Kabupaten Lamongan. Semoga kerjasama yang terjalin nantinya dapat memberikan kemanfaatan bagi kedua belah pihak dengan 1 tujuan yang sama, mencerdaskan bangsa.

Dengan mengucap bismillahirrochmanirrochiim, seminar  Penanganan Bullying di sekolah serta Penandatangan MoU kerja sama antara Universitas Narotama dengan Guru BK se Kabupaten Lamongan resmi dibuka.

Terimakasih

Wassalammualaikum, Wr. Wb.

Tags: , , , , ,