SAMBUTAN PADA ACARA PEMECAHAN REKOR MURI MENEMBAK SASARAN DENGAN ANAK PANAH TERBANYAK

Assalammualaikum. Wr. Wb.

Salam Sejahtera

Om Swastiastu

Namaste

Puji syukur kita panjatkan kepada Illahi Rabbi atas nikmat waktu dan kesehatan bagi kita semua untuk hadir pada pagi hari ini.

Pembinaan prestasi olahraga di Indonesia wajib dirintis sejak dini untuk menjaga dan memperkuat semangat anak bangsa untuk berperan, berkompetisi, dan berprestasi. Prinsip inilah yang diyakini oleh Universitas Narotama, sehingga dukungan pada pengembangan dunia olahraga Indonesia senantiasa dicurahkan.

Putra putri Indonesia yang berkiprah di jalur olahraga juga merupakan anak bangsa yang berhak atas akses pada pendidikan yang berkualitas.

Universitas Narotama telah bekerjasama dengan KONI kota Surabaya sejak awal tahun 2000an membina dan memberikan beasiswa bagi atlit yang memiliki prestasi nasional maupun internasional untuk dapat menempuh pendidikan berkualitas menunjang masa depan mereka, diantaranya dari cabang olahraga Karate, Gulat, Panahan, Tinju, Kempo, Silat, Voli, Basket, Futsal, Tenis dll. Universitas Narotama sangat bangga bahwa atlit-atlit tersebut dapat menempuh dan menyelasikan studinya dengan baik, serta menaati seluruh peraturan yang berlaku di Universitas Narotama.

Ibu Bapak hadirin sekalian yang dirahmati Allah

Alhamdulillah berkat komitmen dan kerja cerdas Universitas Narotama berhasil meraih berbagai prestasi diantaranya peringkat ke 56 nasional diantara 4300 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia dari Kemristek DIKTI, tak hanya itu, Universitas Narotama saat ini menduduki peringkat 1 di Jawa Timur menurut 4ICU, lembaga perankingan internasional, dan masih banyak lagi.

Bapak Ibu Hadirin yang dirahmati Allah…

Pembuatan Rekor MURI di bidang Panahan ini merupakan pembuatan rekor MURI yang ke 2 di Universitas Narotama, yang kami laksanakan karena beberapa alasan yaitu, yang pertama Universitas Narotama ingin lebih menyebarkan awareness tentang olahraga khususnya memperkenalkan olahraga panahan kepada seluruh komponen masyarakat serta semakin menggairahkan UKM Panahan Universitas Narotama untuk berprestasi. Kedua, sebagai ajang silaturahmi seluruh penggiat dan praktisi olahraga panahan di Jawa Timur dan yang Ketiga adalah agar semakin banyak mahasiswa yang berprestasi dalam bidang olahraga muncul dari Universitas Narotama, seperti Riau Ega Agatha yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Narotama yang memiliki prestasi internasional di cabang panahan hingga di ajang Olimpiade Rio de Janeiro Brazil 2016 lalu.

Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Pawiyatan Gita Patria atas dukungannya pada setiap langkah pengembangan Universitas Narotama. Terimakasih juga saya sampaikan kepada MURI dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini dengan baik. Terimakaish kepada para sponsor acara dinataranya Perpani Jawa Timur, Dinas Pendidikan Kota Surabaya, KONI Jatim, Harian Jawa Pos, FAST, SAE, SAS, RS Al-Irsyad, LK ESQ 165 Jawa Timur, Harian Surya, Laziza, Pocari Sweat dan Air Mineral Cheers.

Demikian kiranya yang dapat saya sampaikan, maju terus olahraga Indonesia!

Wabillahi taufiq wal hidayah

Wassalammualaikum. Wr. Wb.

Tags: , , , , ,