SAMBUTAN PADA ACARA SEMINAR NASIONAL II TEKNIK SIPIL

Assalamuallaikum Wr. Wb
Salam sejahtera
Omswastiatu
Namaste

Segala puji bagi Allah SWT Tuhan semesta alam yang telah menganugerahkan begitu banyak nikmat utamanya kesehatan dan kesempatan bagi kita untuk  hadir pagi hari ini.

Sebagai pembuka, pekenankan saya mengucapkan selamat datang di Universitas Narotama Surabaya kepada Wakil Gubernur Jawa Timur Bapak. Drs. H. Syaifullah Yusuf atau biasa kita panggail dengan Gus Ipul, para narasumber serta seluruh peserta seminar di kampus Pro Patria.

Nilai pro patria atau cinta tanah air adalah dasar pendirian universitas ini serta merupakan nafas yang mengilhami setiap langkah Universitas Narotama.
Komitmen pada mutu dan continuous improvements alhamdulillah telah mengantarkan Universitas Narotama mencapai berbagai prestasi, diantara 4200 di perguruan tinggi PTN dan PTS di Indonesia mendapatkan peringkat ke 56 nasional, ke 6 di Jawa Timur, dan ke 4 di Surabaya versi Kemenristek DIKTI, Anugerah kampus unggul berpredikat Utama dari Kopertis Wilayah 7, akreditasi institusi peringkat B, Best Practices Campus, Eco Campus dan masih banyak lagi. Prestasi-prestasi tersebut merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab dan kinerja yang istiqamah menuju satu cita-cita, becoming a world class university. Oleh karenanya, internasionalisasi merupakan salah satu spotlight utama pengembangan kampus. Ekspansi kerjasama internasional dengan berbagai universitas di benua Asia, Amerika, Australia,dan Eropa berlangsung sangat pesat, dengan implementasi kerjasama berupa joint research, visiting professor, joint seminars, kerjasama internasional yang paling akhir adalah riset terkait asphalt technology, land subsidence dengan University of Sorbonne Paris dan masih banyak lagi. Prestasi mahasiswa di tingkat internasional juga turut serta didukung dan dimaintain. Alhamdulillah mahasiswa universitas Narotama berhasil mengikuti Olimpiade Rio de Janeiro 2016 cabor panahan,mengalahkan juara dunia dari Korea Selatan.(trigger tepuk tangan)

Hadirin sekalian yang dirahmati Allah,

Fakultas Teknik merupakan salah satu fakultas unggulan di Universitas Narotama karena banyak inovasi yang dihasilkan didukung dengan kurikulum yang aplikatif dan modern sesuai market demand. Untuk memperkuat skill mahasiswa di era MEA Fakultas Teknik kedepan akan mengadakan sertifikasi internasional dan magang serta kkn internasional, seiring dengan international outreach mereka yang semakin matang. Untuk itulah saya mengucapkan selamat kepada Fakultas Teknik atas penyelenggaraan seminar nasional ini, serta memotivasi untuk terus mengeskalasi daya saing dalam bidang keilmuan maupun praktikal untuk menghasilkan global citizen.

Campus live and surroundings Insya Allah akan semakin kaya dan berwarna dengan dibangunnya NET Tower hotel dan apartment 34 lantai tahun 2017. Dengan demikian Universitas Narotama will welcome more diversed foreign students, professors and researchers and able to host international standard conference.

Sekali lagi selamat dan sukses bagi seminar nasional hari ini, semoga seminar ini dapat menjadi ajang converse of science, innovation generator and builds a better networking antara perguruan tinggi, pemerintah,swasta dan asosiasi mencerdaskan kehidupan bangsa. Man jadda wa jadda..tidak ada yang tidak mungkin jika Tuhan berkehendak..tentunya atas usaha maksimal dari kita semua.

Terimakasih..selamat berseminar dan terimalah hospitality Universitas Narotama.

Narotama Jaya!!!

Wassalammualaikum wr.wb

Tags: , , , ,