SAMBUTAN PADA ACARA SEMINAR PENCEGAHAN TINDAK PIDANA KORUPSI

SEMINAR MM

Assalammualaikum, Wr. Wb

Salam Sejahtera

Om Swastiastu

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas nikmat-Nya yang tak terhingga kepada kita sehingga kita dapat hadir dalam acara seminar pada pagi hari ini.

Terlebih dahulu saya ingin menyambut hangat Bapak Anies Baswedan Ph.D Menteri Kebudayaan,Pendidikan dasar dan Menengah Republik Indonesia,

Bapak Ir. Agus Rahardjo, MSM ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bapak Dr. Ardan Adiperdana Ak., MBA., CA., CFrS Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP Pusat) selaku pembicara pada seminar PENCEGAHAN TINDAK PIDANA KORUPSI. Selamat datang di Universitas Narotama HOME FOR TALENTS AND EXCELLENCE.

35 tahun sudah Universitas Narotama senantiasa menjaga mutu pendidikan yang prima dengan berpijak pada continous improvements atau perbaikan berkelanjutan di setiap bidang. Seperti layaknya sebuah negara maupun institusi manapun, it is simply natural to have the good and the bad, the black and white, oleh karenanya sangat penting untuk memiliki sistem yang komprehensif. A holistic system that ensures the role of crime prevention, work supervision and rewards and punishment. Di Universitas Narotama Alhamdulillah hal tersebut diterjemahkan dalam kendali mutu melalui ISO 9001:2008 Certification sejak tahun 2004 dan diperkuat oleh Sistem Informasi Manajemen Universitas Narotama atau SIMNARO yang memberikan akses real time checking terhadap sistem finansial, Human resources, Akademik dan Quality Assurance civitas akademika Universitas Narotama.

Di usia yang matang ini bersyukur pada Allah  Universitas Narotama meraih prestasi peringkat ke 4 di Surabaya dan ke 6 di Jawa Timur dari Menristek DIKTI tahun 2015 serta meraih anugerah Kampus Unggul dengan Predikat Utama dari KOPERTIS Wilayah 7 Jawa Timur. Selain itu, Universitas Narotama juga mendapat predikat Good Practices Campus & Eco Campus oleh Pemerintah Kota Surabaya atas manajemen kampus yang baik serta berwawasan lingkungan.

Seminar Pencegahan Tindak Pidana Korupsi merupakan salah satu rangkaian Dies Natalies Universitas Narotama ke 35 yang saya yakin dapat memberikan kemanfaatan yang besar untuk meningkatkan peran institusi pendidikan dalam menghasilkan generasi penerus bangsa yang produktif, berakhlak luhur bebas korupsi. Karena pendidikan tidak hanya mengajarkan hard skill tetapi juga soft skill sehingga diharapkan generasi kita memiliki perangai yang jujur, amanah dan disiplin. Oleh karenanya Universitas Narotama memasukkan pendidikan karakter di dalam kurikulum, selain sebagai perwujudan prinsip Pro Patria atau cinta tanah air, namun juga memainkan peranan central dalam melatih empati dan kontrol diri  mahasiswa.

Agenda ini saya fikir juga merupakan wadah yang sangat baik untuk bersama berbagi wawasan serta inovasi tentang bagaimana 3 elemen pemberantasan korupsi yakni pencegahan, pengawasan dan penindakan dapat berjalan secara efektif dalam pemberantasan korupsi di tanah air kita tercinta Indonesia sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Seperti perkataan bijak “There is no compromise when it comes to corruption. You have to fight it. Fighting corruption is not just good governance. It’s self-defense. It’s patriotism.”

Dengan mengucap Bismillahirrocmanirrochiim, seminar PENCEGAHAN TINDAK PIDANA KORUPSI resmi saya buka

Semoga Allah merestui niat baik kita bersama. Amien.

Wssalammualaikum, Wr. Wb

Tags: , , , , ,