SAMBUTAN PADA ACARA WISUDA SARJANA 40 DAN PASCASARJANA 28

WISUDA

Ass. Wr. Wb.

Salam Sejahtera

Om shanti shanti shanti om

Alhamdulillaahirobbil’alamin,  puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Ilahi Rabbi, atas berkat rahmat, hidayah dan inayah-Nya lah kita dapat berkumpul di momen yang berbahagia ini.

Sudah lebih dari 34 tahunUniversitas Narotama mengemban amanah undang-undang dasar RI untuk mencerdaskan  kehidupan bangsa & negara dengan berkomitmen untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan serangkaian prestasi baik dalam sistem manajemen maupun penjaminan mutu. Alhamdulillah dari kerja cerdas ini, Universitas Narotama berhasil meraih Akreditasi Institusi dengan peringkat B, diantara 3.400 PTN dan PTS di Indonesia.

Akreditasi Institusi memiliki arti penting untuk menentukan kualitas suatu perguruan tinggi secara holistik, bukan hanya program studinya saja. Di Indonesia, baru sekita 300 universitas yang terakreditasi Institusi, termasuk Universitas Narotama, sehingga, pencapaian Akreditasi Insitusi tersebut merupakan wujud nyata komitmen Universitas Narotama untuk senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan kualitas pendidikan terbaik.

Prestasi lain yang telah dicapai diantaranya adalah semakin banyaknya hibah DIKTI yang dimenangkan oleh dosen maupun mahasiswa Universitas Narotama. Hibah tersebut meliputi MP3EI sebagai hibah bergengsi di taraf nasional, PHKI, buku teks, buku ajar, KBK, PKKUI dll.

Universitas Narotama juga mendapat penghargaan Good Practices Campus yang diberikan oleh Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi dan hanya 56 PTN & PTS di Indonesia yang mendapatkan predikat tersebut, serta penghargaan Telkom Smart Campus peringkat 54 dari 551 PTN dan PTS, ranking ke 38 Webometrics serta ranking ke 54 4ICU Se-Indonesia.

In the field of International Cooperation, Narotama University is consistent to expand international partnership in ASEAN region and across continents.At this moment Narotama is partnered with Universities in Europe, USA, Australia, Iran, China, Thailand, Philippines and East Timor. This year also remarks the opening of international class to enhance the usage of english language in learning process and also increase the international surroundings on campus. Narotama University also giveaway in-house scholarship for foreign students to welcome more and more international students from various countries. Not stopping there, Narotama University also conduct students and lecturer exchange with foreign universities partner.

Dukungan kepada mahasiswa untuk berprestasi tak henti-hentinya diberikan melalui pendampingan dan pengikutsertaan mahasiswa pada kompetisi berskala nasional maupun internasional. Beragamnya potensi yang dimiliki oleh mahasiswa merupakan aset tak ternilai yang harus dikembangkan dan difasilitasi penyalurannya. Mahasiswa Universitas Narotama berhasil mengharumkan nama Indonesia di arena Sea Games 2013-2015 dan Islamic Solidarity Games 2013, pemecahan Rekor Muri oleh mahasiswa UNNAR serta penemuan teori Astronacci yang mendunia hingga diliput secara ekslusif oleh majalah Forbes USA dan dianugerahi rekor MURI di Indonesia. Rekor MURI lainnya diperoleh oleh mahasiswa Universitas Narotama dengan melaunching buku karyanya di atas mobil tangki BBM pertamina dan diarak oleh 1000 orang.

Hadirin sekalian Universitas Narotama pada tahun 2014 yang lalu, telah meresmikan Ikatan alumni Universitas Narotama di Timor Leste  yang beranggotakan alumni-alumni UNNAR yang sangat antusias untuk mendukung setiap pergerakan kampus, memperkuat  bonding Universitas Narotama dan Negara Timor Leste yang telah sedemikian lama terbangun, dengan total alumni kurang lebih 400 orang.

Dengan bukti nyata yang telah saya sampaikan diatas, saya percaya, masyarakat insyaallah menjadi semakin yakin untuk menempuh pendidikan di Universitas  Narotama karena output yang dihasilkan luar biasa. Tepuk tangan untuk almamater kita tercinta

Kedepan, perhatian pada pengembangan riset unggulan UMKM, pusat-pusat kajian dan publikasi internasional adalah agenda kerja utama, untuk memperkuat daya saing Universitas Narotama menyambut ASEAN Community 2015. Tenaga pendidik semakin dimotivasi untuk giat menghasilkan karya, sementara mahasiswa semakin diakrabkan dengan penelitian ilmiah. Scientific Culture  inilah yang harus terus ditumbuhkan di Universitas Narotama, menyempurnakan fungsi universitas sebagaihome for knowledge and new innovations. Cita-cita tersebut memerlukan dukungan seluruh civitas akademika. Oleh karenanya mari kita disiplinkan diri kita masing-masing menjadi pribadi yang goal oriented, persistent dan visioner.

Saat ini Universitas Narotama  memiliki Integrated Quality Assurance System yaitu sertifikasi ISO 9001:2008 versi (IWA 2: 2007), keberadaannya ditunjang oleh SIMNARO yang didalamnya mencakup sistem penjaminan mutu SDM, Finansial dan Akademik. Selain itu, sebagai pioneer IT based  Core System , Universitas Narotama berhasil melaksanakan E-Learning bagi mahasiswa, Webinar serta Live Streaming seluruh acara-acara universitas yang dapat diakses di website Universitas Narotama, seperti acara wisuda yang saat ini sedang berlangsung.

Setelah hari ini lulusan UNNAR akan menapaki perjuangan yang sesungguhnya sebagai anggota masyarakat, dimana kontribusi kalian dapat memberikan arti bagi peningkatan harkat hidup bangsa Indonesia khususnya di era Masyarakat Ekonomi ASEAN, dimana kalian akan bersaing dengan masyarakat internasional. Stand tall and be proud, for the future is yours!! Never think twice to always be the best and give the best. Globalization is inevitable, if you cannot beat them, join them..be a global citizen with innovation.

Para alumni, bangun networking bisnis & pengembangan almamater. Melalui Ikatan alumni Universitas Narotama, dukung Universitas kita tercinta semakin maju dengan mengkoneksikan jejaring kita masing-masing, membuka jalan bagi opportunities baru. Universitas adalah home for knowledge and talents,kontribusi kalian bagi almamater adalah kontribusi bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan peradaban. Jadilah yang terbaik di bidang masing masing menyambut peradaban emas di Indonesia.

Demikian kiranya yang dapat saya sampaikan. Semoga Allah meridhoi niat baik kita semua. Amien

Narotama Jaya!

Wss. Wr. Wb

Tags: , , ,