SAMBUTAN PADA ACARA HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR UNIVERSITAS NAROTAMA TAHUN 2015

SAMSUNG CSC

SAMSUNG CSC

Ass.Wr.Wb

Salam Sejahtera

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, saudara dan  hadirin sekalian yang dirahmati Allah, pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kehadirat Allah SWT. berkat rahmat, anugerah dan hidayah-Nya, kita telah sampai puncak kemenangan dan kebahagiaan dalam suasana hari raya Idul Fitri.

Sebagai manusia, kita harus senantiasa menjaga hubungan baik secara vertikal kepada Allah dan secara horisontal, terhadap sesama manusia.  Idul Fitri mengandung muatan ibadah baik secara vertikal maupun horisontal. Ibadah sosial pada Idul Fitri tidak hanya terbatas pada solidaritas sosial, juga  dalam aspek moral dan spiritual dengan bersilaturrahim dan saling maaf memaafkan.

Setelah dosa secara vertikal terampuni dengan melakukan ibadah puasa satu bulan penuh di bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan mengharapkan ridhà Allah SWT, maka dosa horizontal juga harus diupayakan untuk dapat terampuni, sehingga kita benar-benar dalam kondisi fitrah bersih dan suci dari dosa-dosa baik secara vertikal maupun horisontal. Dari sinilah  budaya saling  memaafkan menjadi tradisi di dalam merayakan Idul Fitri yang masyarakat kita dikenal dengan istilah Halal Bihalal.

Budaya lebaran dengan berbagai tradisinya itu merupakan contoh, yang elok, bagaimana indahnya Islam diterjemahkan secara cerdas dan kreatif ke dalam budaya kita bangsa Indonesia. Silaturrahim dan halal bihalal adalah untuk saling maaf memaafkan sesama kita menciptakan hubungan yang harmonis dan asosiatif dalam masyarakat, sehingga dapat dikatakan Idul fitri adalah momen integrasi bangsa Indonesia.

Oleh karennaya marilah bersama kita hayati momen Idul Fitri ini sebagai awal yang fresh, untuk menata kembali niat kita, memotivasi kembali diri kita untuk mencapai surga Allah SWT dengan bekerja ikhlas.

Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan segenap keluarga tendaga pendidik maupun tenaga kependidikan pada tanggung jawab yang diemban di Universitas Narotama. Keikhlasan Bapak Ibu merupakan doa bagi kampus kita tercinta untuk semakin maju dan menjadi yang terbaik.

Semoga dengan Idul Fitri akan tercipta suasana kerja yang senantiasa rukun dan kekeluargaan.

Segenap civitas akademikan dapat merasa damai dalam eksistensinya karena sadar akan posisi dan fungsi masing-masing, di mana antara yang satu dengan yang lain saling melengkapi dan saling menyempurnakan.

Demikianlah, yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini, mudah-mudahan dengan beridul fitri, kita benar-benar dalam keadaan fitri, suci lahir dan batin.

Selamat Idul Fitri 1436 H

Minal Aidzin Wal Faidzin

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Bilahitaufiq wal hidayah, Wass.Wr.Wb

Tags: , , ,