SAMBUTAN PADA ACARA ANGELS ON LEADERSHIP

Angels1

Ass. Wr. Wb.

Salam Sejahtera

Puji syukur kita panjatkan pada Allah SWT atas seluruh nikmat kehidupan yang dianugerahkan kepada kita semua.

Di era modern yang menjunjung egalitas kaum adam dan hawa, sangat disayangkan ketika fakta menunjukkan keseimbangan antara angkatan kerja pria dan wanita belum terakomodasi dengan baik. Yang sebelumnya 20% wanita mampu menduduki jabatan sebagai CEO,  sekarang hanya  5% saja.

Sementara itu, karena alasan keluarga dan fleksibilitas waktu, 72% wanita karier memilih untuk berhenti bekerja. Bahkan, 40% di antaranya memutuskan keluar di awal karier. Padahal, wanita yang memegang posisi pemimpin di sebuah perusahaan mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

Lady Diana of Wales pernah berkata “I lead from the heart not the head.” Memimpin dengan hati merupakan salah satu kelebihan sorang pemimpin wanita yang mampu merangkul orang-orang yang dipimpinnya. Bukan lantas tidak cenderung emosional, memimpin dengan hati berrati menggunakan empati, merekatkan konektivitas dan kekeluargaan dalam sebuah organisasi.

Oleh karena itu, Universitas Narotama sangat bangga mempersembahkan diskusi para pemimpin-pemimpin wanita, Angels on Leadership. Yang menginspirasi, yang memotivasi kita semua untuk dapat mengenal mereka, menjadi seperti mereka dan membesarkan generasi setangguh mereka.

Semoga Allah SWT merahmati seluruh wanita di dunia atas pengorbanannya dan kepedulian pada sekelilingnya. Amin.

Wss.Wr. Wb.

Tags: , , ,