REKTOR IKUTI LATNAS TETADA INDONESIA di PALU

KOTA Palu Ibu Kota Sulawesi Tengah ramai di datangi oleh anggota Tetada Indonesia se Indonesia dan 2 (dua) Negara tetangga kita yaitu Malaysia dan Filipina. Seni olah pernafasan atau Terapi Tenaga Dalam (Tetada) Indonesia yang asli dari Indonesia ini, mengadakan Latihan Nasional (Latnas) dan juga ujian kenaikan tingkat untuk anggota – anggota Tetada Indonesia. Disana terlihat juga Rektor Universitas Narotama Ibu Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti, DS, ST ikut dalam sesi Latihan Nasional tersebut. Beliau terlihat sangat antusias mengikuti serangkaian latihan tersebut, mengingat bahwa dahulu ibu Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti, DS, ST. adalah seorang atlet Kempo, jadi tidak heran apabila darah bela diri mengalir dalam tubuh bu Yayuk, Sapaan beliau sehari – hari.

Selain itu juga terlihat mengikuti latihan nasional tersebut, Menteri Koperasi dan UMKM Dr. H. Syariefuddin Hasan, MBA, MM beserta Istri Inggrid kansil, Gubernur Kota Palu Bpk. Drs. H. Longki Djanggola, M.Si beserta istri. Dalam latihan nasional ini para anggota diajarkan teknik – teknik tentang Sinkronisasi tubuh kita dengan alam, antara lain energi yang berada di laut dan bulan.

Setelah latihan – latihan tersebut di lakukan, anggota – anggota Tetada Indonesia mengikuti ujian kenaikan tingkat, mulai dari Tingkat Perdana, Dasar, Dasar 1-3, dasar Lengkap, Panca Sona 1-3, Panca sona Lengkap, Pancar Daya 1-9. Tidak hanya untuk para anggota saja event ini di adakan tetapi para pelatih dan asisten pelatih (aspel) juga mengadakan TC (Training Center) atau latihan terpusat.

Tags: , ,