Pidato Dies Natalis Universitas Narotama ke – 32

Bismillah hirrochman nirrohiim

Ass. Wr. Wb.

Salam Sejahtera

Puji syukur tercurah ke hadirat Allah SWT atas Rahmat dan Hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul dalam momen yang agung ini.

Bapak Ibu Hadirin sekalian yang berbahagia.

The purpose of education is learning to know, learning to do, learning to be, and learning to live together. Seiring dengan meningkatnya kualitas hidup serta peradaban, Universitas sebagai penyelenggara pendidikan harus selalu berinovasi untuk dapat memenuhi fungsi edukasi tersebut. Setiap Dies Natalies Universitas Narotama, saya selalu menekankan percepatan dan kerja, kerja, kerja  cerdas  sebagai value krusial yang harus dimiliki oleh setiap SDM untuk mengimplementasikan cita-cita A Total Quality University.

Di usia yang ke 32, Alhamdulillah Universitas Narotama kembali meraih prestasi yang sangat signifikan. Yang pada akhirnya Mempertinggi mutu pendidikan dan pelayanan. Sesuai tema Dies Natalis tahun ini yaitu “Tingkatkan sistem penjaminan Mutu Berbasis Teknologi Informasi”, maka teknologi sebagai core operation Universitas, menginovasikan Sistem Penjaminan Mutu atau SIPENJAMU menjadi bagian integiral dari SIM Naro.

Titik berat fungsi SIPENJAMU adalah to identify strengths and areas to improve, identify and compile evidence to demonstrate that the stated goals of the framework are met and decide areas of gap, develop an action plan to improve

learning provision and overall support for learners, assess learning outcomes for pupils and complete a self evaluation form.

SIPENJAMU berbasis IT memungkinkan real time checking terkait kinerja, progress dan target semakin dapat terpantau. Quality is not something we can bargain. There is no compromise about quality. Sekali kita mengumandangkan standarisasi mutu, grafiknya tentu harus semakin naik.

Quality Assurance based on IT diharapkan tidak saja demi kepentingan efisiensi kerja, namun juga untuk menumbuhkan budaya self assesment. Dimana on the spot supervision tidak lagi mutlak diperlukan. SDM Universitas Narotama harus memiliki responsibily upon their job. Tidak hanya di tataran ide, namun juga pada proses, hingga implementasi. Kesadaran reporting pada IT system, akan membudayakan tanggung jawab penatalaksanaan pekerjaan lebih profesional.

Saya mengajak Bapak Ibu Hadirin sekalian, marilah bersama kita dukung kemajuan ini. SIPENJAMU berbasis IT adalah perangkat yang tidak mungkin dapat berhasil tanpa kesediaan

kita semua untuk open mind, escalating work system serta putting up our best for a greater good.

Akhirnya..

Pertambahan usia adalah pertanda bahwa kita harus berkaca pada napak tilas sejarah. Artinya, evaluasi, pemantapan komitmen bersama serta smart planning menjadi agenda utama kita kedepan.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan serta kesehatan kepada kita semua untuk memberikan yang terbaik pada Universitas tercinta ini.

Wass. Wr.Wb.

Narotama Jaya !!

Tags: , , ,