Sambutan Workshop ABPPTSI Jawa Timur

Ass. Wr. Wb.

Salam Sejahtera

Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Ilahi Robbi atas berkah kesehatan bagi kita semua yang hadir pada pagi hari ini.

Sebelum saya memulai, ijinkan saya mengucapkan Welcome to Narotama University, A Total Quality University! Kepada Bpk Koordinator Kopertis serta Bapak Ibu sekalian. Selamat Datang di Kawah Candradimuka bagi Ilmu Pengetahuan berbasis asas Pro Patria.

Bapak/Ibu Hadirin sekalian yang berbahagia.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, UU no 12 yang mengatur Tata hubungan Yayasan dengan Rektorat telah mengesahkan kewenangan Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi seperti yang seharusnya. Saya pribadi meyakini bahwa inilah rumusan terbaik, dimana Yayasan bergerak pada koridornya menjadi penentu kebijakan dan pengorganisasian SDM, sementara Rektorat bergerak di tingkat implementasi.

Terbitnya UU ini diharapkan mengakhiri konflik dan fungsi yang tumpang tindih diantara pihak Yayasan dan Rektorat. Kedua pihak tersebut memainkan peranan yang sangat penting bagi kemajuan Universitas. Oleh karenanya, Yayasan dan Rektorat seyogyanya bersinergi, saling mengisi untuk mencapai tujuan bersama.

Momen pertemuan kita pada hari ini merupakan kesempatan emas untuk mendapatkan segala informasi terkait UU no 12 beserta implementasinya. Maka dari itu pergunakanlah kesempatan ini untuk bertanya sebanyak-banyaknya kepada Narasumber agar masing-masing dari kita memiliki arahan yang jelas terkait peran di institusinya.

Akhir kata semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua dan semoga Allah SWT memudahkan semua urusan kita, Amien.

Wabillahi taufiq wal hidayah

Wss. Wr. Wb.

Tags: , , ,