Sambutan The Soekarno Center Heritage List Tahun 2012

Ass. Wr. Wb.

Salam Sejahtera

Bismillah hirrochman nirrohiim

Hari Pahlawan adalah Milik Kota Surabaya tampaknya benar adanya. Karena Surabaya, adalah salah satu pusat jejak peninggalan bersejarah Pahlawan terbesar bangsa, Bapak Indonesia, Ir. Sukarno.

Para pendiri Universitas Narotama telah menetapkan nilai kecintaan terhadap bangsa dan tanah air sebagai basic ground lembaga. Itulah sebabnya logo Universitas Narotama bertuliskan Pro Patria. Atas dasar keinginan kuat untuk meneruskan ajaran Bung Karno, Universitas Narotama menyambut baik kesempatan mengekalkan esensi perjuangan  Bung Karno untuk mempersatukan bangsa, mengembangkan,dan  memerdekakan Indonesia yang mana merupakan jembatan emas untuk mencapai masyarakat adil dan makmur, sejahtera, merata. Adil dalam kemakmuran, makmur dalam keadilan.

Itulah  cita-cita Indonesia yang berdasarkan Pro Patria.

Lebih jauh, generasi bangsa juga harus konsekuen pada Trisakti yaitu Berdikari dalam ekonomi, Berdaulat dalam politik dan Berkepribadian yang berbudaya. Values tersebut menjadi standar yang selalu dikembangkan di Universitas Narotama.

Kami sadar Jawa Timur memiliki keterkaitan erat dengan perjuangan  Sukarno di era pra kemerdekaan hingga setelah kemerdekaan. Banyak simbol, landmark dan gagasan Sang proklamator terlahir di Jawa Timur. Diperkuat oleh fakta bahwa Bung Karno terlahir di Surabaya.

Eksistensi Sukarno Heritage List bukan hanya sebagai memorabilia napak tilas sejarah bangsa, namun juga tonggak pelestarian filosofi luhur Bapak Bangsa.

Semoga penghargaan ini menjadikan Jawa Timur kota yang melahirkan lebih banyak Pahlawan di masa mendatang khususnya pahlawan pendidikan.

Bapak, Ibu dan Hadirin sekalian yang berbahagia..

Bertepatan dengan hari jadi Sukarno center ke-4, ijinkan saya mengucapkan Selamat dan Sukses! Universitas Narotama sangat mengapresiasi warisan Bung Karno di seluruh penjuru Indonesia beserta spirit nasionalis yang terkandung di dalamnya!

Kiranya demikian yang dapat saya sampaikan. Wabillahittaufiqwal hidayah

Wss. Wr. Wb.

Tags: , ,